-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mengatasi Bulu Burung Kolibri Ninja Yang Kusam dan Lepek

2 comments
Tips Atasi Bulu Kolibri Ninja Yang Kusam - Burung kolibri ninja adalah jenis burung pemakan nectar atau madu, tak heran bagi burung kolibri ninja peliharaan yang memiliki bulu yang kusam dan lepek. Banyak para kicau mania yang mengeluh tentang masalah bulu burung kolibri yang kusam dan lepek membuat burung kolibri ninja menjadi tidak menarik untuk dilihat, dan banyak juga diantara para kicau mania yang tidak faham cara mengatasi bulu burung kolibri ninja yang kusam dan lepek.

Burung kolibri ninja di alam liar memiliki warna yang sangat indah berpadu dengan warna metalik khas burung kolibri ninja. pasti banyak para kicau mania yang memiliki burung kolibri ninja, biasanya burung ini sering banyak dicari untuk burung masteran burung seperti contohnya burung murai, kacer, cucak ijo, jalak dan burung kicau lainnya.

https://kicaumaster89.blogspot.com/

 Cara Mengatasi Bulu Burung Kolibri Ninja Yang Kusam dan Lepek 

Pada burung kolibri ninja yang memiliki bulu kusam atau lepek bisa disebabkan oleh pakannya yang mengandung gula, karna gula dapat menyebabkan  kelengketan bada bulu burung kolibri ninja. langsung saja ketahap cara mengatasi bulu burung kolibri ninja yang kusam dan lepek

  • Lakukan pemandian pada burung setiap pagi hari dengan cara mandi semprot basah kuyub dengan air hangat jangan air panas, lalu jemur burung sampai bulunya kering, kemudian lihatlah betapa bersih dan indahnya burung kolibri kesayangan kita.
  • Selalu bersihkan sangkar burung dan tangkringannya, karena kalau lama tidak dibersihkan, sangkar burung akan menjadi lengket dan bisa menempel ke bulu burung dan bulu burung kolibri ninja lama- kelamaan akan menjadi kusam dan lepek
  • Cara mengatasi bulu burung kolibri ninja yang kusam dan lepek selanjutnya adalah berikan wadah cepuk besar berisikan air, ini bertujuan agar burung kolibri ninja rajin mandi untuk menghindari bulu kusam dan lepek pada burung kolibri. Usahakan berikan cepuk kecil berisi air bersih disebelah pakan burung kolibri ninja guna untuk minumnya seusai burung kolibri makan air gula atau skm agar paruh burung kolibri ninja tidak lengket.
Lakukan cara mengatasi bulu burung kolibri ninja yang kusam dan lepek seperti yang saya terangkan di atas, saya menjamin bulu burung kolibri kesayangan kita lambat laun akan kembali bersih dan cerah seperti sediakala, karena saya sendiri sebagai pecinta burung pemakan nectar atau madu ini sudah pernah mengalami masalah bulu kusam dan hasilnya burung saya menjadi bersih dan tidak kusam lagi, asal kalian bisa sabar pasti kalian bisa.

Demikian cara mengatasi bulu burung kolibri ninja yang kusam dan lepek semoga artikel saya kali ini bisa membantu para sobat kicau mania.
Terimakasih telah berkunjung di blog saya, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya. Salam kicaumaster89.

Related Posts

2 comments

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter