-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Merawat Anakan Burung Kolibri Ninja

Post a Comment
Perawatan Pada Anakan Kolibri Ninja - Hay sobat kicau mania berjumpa lagi dengan saya si pecinta burung hehehe, kali ini saya akan membagikan tips cara merawat anakan burung kolibri ninja. Memiliki burung kolibri ninja anakan adalah peluang besar untuk mendapatkan burung yang hebat dan handal di kemudian hari saat burung sudah beranjak menjadi dewasa.

Butuh ketekunan dan kesabaran untuk mendapatkan burung yang tangguh, tidak sedikit para kicau mania yang belum faham bagaimana cara merawat anakan burung kolibri ninja, yuk ikuti terus artikel ini sampai selesai.

Burung kolibri ninja adalah jenis burung pemakan nectar atau madu dan serangga- serangga kecil contohnya seperti laba- laba, nyamuk, ulat pohon dan serangga kecil lainnya, burung kolibri ninja dewasa tidak bisa lepas dari pakan nectar atau madu, karena jika kita tidak memberi pakan yang mengandung rasa manis ini bisa menyebabkan kematian pada burung tersebut.

Langsung saja ke intinya biar tidak terlalu berlama- lama.

kicaumaster89.blogspot.com


Cara Merawat Anakan Burung Kolibri Ninja


Perawatan harian burung kolibri ninja anakan dan cara melolohkan pakannya

  • Yang paling penting selalu perhatikan sangkar dan pakannya, untuk burung kolibri anakan dan burung kolibri dewasa, kebersihan sangkar adalah yang terpenting.
  • Setiap pagi hari jangan lupa penjemuran untuk anakan burung kolibri ninja, karena penjemuran inilah kunci utama agar burung anakan ini bisa bertahan hidup
  • Untuk burung kolibri anakan lakukan pelolohan satu hari 5 kali, perhatikan waktu pelolohan anakan burung kolibri ninja, pagi antara pukul 06.00 dan 10.00, siangnya pukul 13.00, sore hari pukul 15.00 dan pukul 17.00.
  • Cara melolohkan pakan kepada anakan burung kolibri ninja, untuk anakan burung kolibri ninja sebaiknya berikan kroto dan air gula, caranya campur kroto dengan sedikit air gula yang agak kental, siapkan tusuk gigi untuk membantu pelolohan, ambil pakan yang sudah dicampur tadi lalu tempelkan tusuk gigi ke kroto tersebut setelah itu lolohkan kepada anakan burung kolibri ninja tersebut, mengapa saya mencampur kroto dengan air gula? ... alasannya agar kroto mudah nempel ke tusuk gigi tersebut supaya proses pelolohannya tidak sulit, ini menurut pengalaman saya.
  • untuk cara merawat burung kolibri ninja yang terakhir adalah berikan lampu dop yang 5 wat pada sangkar burung kolibri ninja supaya burung hangat saat malam hari, jangan sampai lebih dari 5 wat, karena bisa menyebabkan anakan burung kolibri menjadi kepanasan dan bisa sampai menyebabkan kematian pada burung tersebut.
Nah itu tadi tips cara merawat anakan burung kolibri ninja, semoga artikel kali ini dapat membantu para sobat kicau mania.
Terima kasih telah mengunjungi blog saya, salam kicaumaster.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter