-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Merawat Anakan Lovebird Agar Tidak Mati

Post a Comment
Tips Perawatan Lovebird Anakan Supaya Tidak Mati - Burung lovebird atau burung cinta termasuk jenis burung pemakan biji- bijian, suara kekekannya yang panjang dan keras membuat burung ini menjadi burung kontes, selain kicauannya yang keras dan panjang, burung lovebird atau burung cinta ini memiliki banyak varian warna yang indah, nah di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara merawat anakan Lovebird agar tidak mati.

Hampir di setiap daerah di Indonesia banyak yang sudah berhasil membudidayakan burung lovebird atau burung cinta, hasil budidaya burung ini bisa menghasilkan banyak uang lho, harga anakan burung lovebird di jual bisa mencapai harga Rp. 200.000 tergantung dari jenisnya, untuk harga burung terbaru dan terlengkap kalian bisa baca DISINI.

http://kicaumaster89.blogspot.com/

Cara Merawat Anakan Lovebird Agar Tidak Mati

Banyak juga jenis burung lovebird atau burung cinta ini, tak heran banyak dari para kicau mania yang memelihara burung ini, memelihara burung lovebird ini pun butuh kesabaran dan ketelatenan supaya burung cinta ini menjadi burung yang kita harapkan, bagi kalian yang memelihara anakan burung lovebird, tidak salah kalau kalian berkunjung di artikel saya ini, saya akan mengulas bagaimana cara merawat anakan lovebird agar tidak mati.

Tips cara merawat anakan lovebird agar tidak mati
  • Buatkan tempat untuk anakan burung lovebird yang baru di pisahkan dari induknya, kita bisa membuatkan tempat dengan kardus bekas yang sudah berikan jerami kering kedalam kardus tersebut, siapkan juga lampu bohlam yang berukuran 5 wat taruh diatas kardus dengan mengikatnya dengan tali atau selotip, buat jarak antara lampu bohlam sekitar 25 cm dari anakan lovebird, guna untuk menghangatkan anakan burung lovebird.
Siapkan pakan untuk anakan lovebird, berikut bahan- bahannya
  • Sped atau suntikan yang berukuran paling kecil saja.
  • Bubur bayi, terserah bubur bayi apa saja, bisa bubur sun, bisa cerelac dan lain- lain.
  • Voer atau pelet
  • birdvit
Cara membuat pakannya, campurkan bubur bayi dengan voer 1: setengah dengan air hangat, contoh bubur bayi 6 sendok, berikan voer 3 sendok, berikan juga birdvit secukupnya untuk tambahan asupan anakan lovebird.
Campur semua bahan di atas dengan air hangat secukupnya, aduk sampai rata buat jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer.

Cara melolohkan pakan pada anakan lovebird

Ambil suntikan atau sped yang telah kita siapkan tadi, isi suntikan atau sped dengan pakan yang telah kita buat tadi, suntikan sedikit demi sedikit kedalam paruh sisi samping anakan lovebird, beri waktu anakan lovebird untuk mencerna saat menyuntikan pakannya, hal ini bertujuan agar burung tidak tersedak, selalu bersihkan paruh anakan lovebird dengan tisu setelah memberi makan.
Lakukan cara ini sampai anakan lovebird bisa makan sendiri, biasanya 15 hari anakan lovebird ini sudah mau makan sendiri.

Hal yang harus diperhatikan untuk cara merawat anakan lovebird agar tidak mati
  1. jangan menyuntikan pakan sekaligus dengan ukuran yang banyak, lakukan sedikit demi sedikit.
  2. selalu bersihkan tempat burung
  3. Setelah memakai suntikan harap di cuci dengan bersih.
  4. jauhkan anakan lovbird dari tempat yang rawan dengan predator seperti kucing.
  5. lakukan penjemuran di pagi hari 15 menit setiap harinya.
  6. berikan kain halus untuk selimut burung saat burung istirahat.
  7. jangan terlalu panas saat membuat adonan pakan.
Nah itu tadi tips cara merawat anakan lovebird agar tidak mati, semoga cara di atas dapat bermanfaat bagi kalian semua, terimakasih telah berkunjung di blog saya, salam kicaumaster.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter