-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Sirtu Jantan dan Betina

Post a Comment
Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Sirpu Jantan dan Betina - Suara burung sirtu, sirpu, atau cipoh ini memang terdengar sangat merdu, siapa yang tidak kenal dengan burung yang satu ini, namun ada hal yang perlu kalian tahu bahwa burung sirtu yang berjenis kelamin jantanlah yang memiliki suara yang sangat merdu dan enak di dengar karena alunan suaranya yang bervariasi, berbeda dengan burung sirtu atau sirpu yang berjenis kelamin betina.

Sebelum kalian membeli burung sirtu, ada baiknya kita mengetahui bagaimana cara membedakan jenis kelamin burung sirtu jantan dan betina fahami  perbedaannya.

https://kicaumaster89.blogspot.com

Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Sirtu Jantan dan Betina


Sebenarnya kalau dilihat dari bentuk, warna, dan fisiknya sangatlah sulit untuk membedakan jenis kelamin burung sirtu ini, berikut cara membedakan jenis kelamin burung sirtu jantan dan betina.
Warna - Pada burung sirtu berkelamin jantan warna garis putih disayap terlihat sangat tegas dan cerah, berbeda dengan burung sirtu yang berkelamin betina garis putih disayap akan terlihat putih pudar.
Warna bulu pada burung sirtu yang berkelamin jantan memiliki warna hijau tegas, cerah, dan terang, sedangkan bulu pada burung sirtu yang berkelamin betina warna bulunya hijau gelap, kusam dan pudar.

  • Suara - Suara burung sirtu jantan lebih keras, lantang dan kuat, berbeda dengan  suara burung sirtu betina yang cenderung pelan biasanya hanya crek-crek saja dan monoton itu-itu saja.

  • Lidah - Cara membedakan jenis kelamin burung sirtu jantan dan betina bisa dilihat dari warna lidahnya, burung sirtu yang berkelamin jantan memiliki lidah yang berwarna hitam pekat, sedangkan lidah pada burung sirtu berkelamin betina memiliki warna terang, Tapi sayangnya cara ini berlaku untuk burung sirtu yang sudah dewasa saja.

  • Kepala - Kepala burung sirtu yang berkelamin jantan terlihat agak besar dan terlihat agak bulat, sedangkan burung sirtu yang berkelamin betina memiliki kepala yang cenderung lebih kecil dan agak lonjong.

  • Ekor - Kita juga bisa melihat cara membedakan jenis kelamin burung sirtu jantan dan betina dengan cara melihat ekor, perhatikan jika ekor burung sirtu menyatu ditengah atau mengumpul di pastikan itu burung sirtu berkelamin jantan, sedangkan burung sirtu yang berkelamin betina memiliki ekor yang sedikit melebar dan tidak menyatu.

Jadi buat kalian yang ingin membeli burung ini harap memilih sesuai artikel di atas supaya tidak salah untuk memilih burung sirtu, karena memiliki burung sirtu, sirpu atau cipoh jantan tidak akan merugikan kita, apalagi burung yang kita beli dalam waktu yang singkat sudah bisa digunakan untuk memikat burung sejenisnya pasti suatu kebanggan tersendiri bagi kita.

Disini saya juga akan membagikan suara masteran untuk burung sirtu, saya jamin burung anda akan cepat gacor linknya bisa di download disini.

Nah demikian cara membedakan jenis kelamin burung sirtu jantan dan betina, semoga cara di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin memiliki burung sirtu ini.
Terimakasih telah berkunjung di blog saya salam kicaumaster89.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter