-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Perawatan Lovebird Yang Macet Bunyi

Post a Comment
Tips Mengatasi Lovebird yang Macet Bunyi - Hallo Sahabat kicau dimana pun anda berada semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan rezekinya, di kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana tips mengatasi Lovebird yang macet bunyi atau murung tidak mau berkicau.

Sedikit tentang Lovebird, Lovebird adalah burung yang memiliki suara ngekek yang merdu dan biasanya dimanfaatkan oleh para kicau mania untuk digunakan sebagai masteran burung kicau lainnya, tak jarang orang yang suka dan memelihara burung ini, baik untuk di ternak, di pelihara sebagai penunggu teras rumah, di gunakan untuk masteran dan tak jarang juga yang memelihara burung ini untuk di ikut sertakan dalam perlombaan.

Banyak beberapa penyebab atau faktor burung lovebird yang macet bunyi atau murung, diantaranya adalah burung lovebird yang sedang sakit, stres, kegemukan dan perawatan yang kurang, untuk perawatan pada lovebird sebenarnya sangat mudah, hampir sama dengan cara merawat burung kenari, sering juga diantara kita yang belum faham betul cara merawat lovebird atau yang biasa disebut juga burung cinta ini. Saat kalian mengalami dimana Lovebird yang kalian pelihara macet bunyi kalian harus segera melihat kondisi burung tersebut, karena burung lovebird bisa saja menjadi stres, sakit, murung bahkan bisa sampai mengalami kematian.

Lovebird merupakan jenis burung pemakan biji-bijian, buah-buahan dan sayuran segar, dan sangat mudah untuk perawatan sehari-harinya, tak heran banyak orang yang sukses memelihara jenis burung ini karena pakannya yang mudah di cari, bahkan banyak pula yang berhasil membudidayakan Lovebird  di berbagai daerah, dan sukses menghasilkan banyak uang dengan beternak burung ini, jadi rawatlah burung kalian sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Langsung saja ke pembahasan tentang tips mengatasi Lovebird yang macet bunyi.

Cara atasi Lovebird macet bunyi

Tips Perawatan Lovebird Yang Macet Bunyi Atau Murung

Bisa jadi Lovebird anda mengalami sakit, biasanya lovebird yang sakit akan macet bunyi dan murung, ciri- ciri lovebird yang sakit antara lain adalah
  • kotoran lovebird menjadi cair
  • nafsu makan lovebird menurun
  • biasanya lovebird lebih banyak minum dari pada makan
  • mata lovebird berair
  • hidung lovebird berair
  • bulu lovebird mengembang 
Cara mengobati dan perawatan burung lovebird yang sakit dan murung
  • Selalu bersihkan kotoran dalam sangkar secara rutin, untuk mengusir bakteri dalam sangkar lovebird.
  • Memberikan makanan berupa biji-bijian, buah dan sayur-sayuran yang segar serta berikan extra food seperti telur puyuh dan jagung manis.
  • Memberikan obat tetes bio snot obat tetes ini sudah banyak terbukti telah menyembuhkan penyakit snot pada Lovebird.
  • Berikan lovebird antibiotic dan vitamin setiap hari pada air minumnya untuk memulihkan kondisi lovebird seperti sedia kala.
  • Hindari pemandian pada lovebird pada pagi dan siang hari.
  • Tips perawatan lovebird yang macet bunyi atau murung yang utama adalah mengerodong burung saat sore dan malam hari.
Lakukan dan terapkan tips di atas pada burung Lovebird yang macet bunyi, saya yakin jika anda telaten burung anda akan sehat kembali seperti sebelumnya.

Nah demikian tips perawatan lovebird yang macet bunyi, semoga artikel diatas bisa membantu para sobat kicau mania untuk memulihkan burung lovebird yang sakit.
Terimakasih telah berkunjung di blog saya, salam kicau mania.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter