-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Merawat Lovebird Supaya Ngekek Panjang

Post a Comment
Perawatan Lovebird supaya ngekek panjang - Lovebird atau Burung cinta masih termasuk jenis spesies dari keluarga Genus Agapornis, burung lovebird adalah burung yang selalu berkelompok di alam liar, kali ini saya akan membahas bagaimana cara merawat lovebird supaya ngekek panjang.

Burung lovebird atau burung cinta ini di kenal sebagai burung yang setia kepada pasangannya, maka dari itu burung ini dinamakan burung cinta. 

Burung ini juga dikenal dengan suara kekeannya yang panjang dan keras, tak jarang pula ada kontes untuk burung lovebird ini di berbagai daerah. Ternyata burung lovbird ini juga bisa di ternak untuk dibudidayakan lho, pastinya banyak di antara para kicau mania yang sudah berhasil membudidayakan burung lovebird atau burung cinta ini,

Berbeda dengan burung pada umumnya, lovebird atau burung cinta yang memiliki durasi suara kekean panjang adalah burung lovebird yang berjenis kelamin betina, selain suaranya yang panjang burung lovebird memiliki berbagai jenis variasi warna yang indah, bila anda suka mengikuti kontes burung cinta atau lovebird ini jangan salah untuk membawa yang betina dan yang sudah ngekek panjang ya.

Langsung saja ke pembahasan tentang cara merawat lovebird supaya ngekek panjang.

http://kicaumaster89.blogspot.com/

Cara merawat lovebird supaya ngekek panjang

Perawatan harian burung lovebird agar ngekek panjang
  • Tips ini sangat penting untuk cara merawat lovebird supaya ngekek panjang, lakukan pada saat pagi hari sebelum matahari terbit embunkan lovebird, supaya burung cinta ini serasa di alam liar, mandikan lovebird dengan cara semprot halus tidak perlu sampai basah kuyub, sambil menunggu matahari terbit kita bersihkan sangkar burung dan periksa semua wadah pakan dan minumnya.
  • Jemur burung cinta atau lovebird  sampai pukul 10.00 saja, karena burung jenis ini tidak terlalu kuat dengan cuaca panas, cukup di jemur saat pagi saja, vitamin D pada sinar matahari pagi sangat baik untuk semua burung kicauan.
  • Setelah selesai proses penjemuran saatnya anda meng angin- anginkan burung lovebird di tempat yang sejuk, anda bisa menggantangnya dipohon yang rindang atau di teras depan rumah, untuk proses angi- anginkan burung jangan terlalu lama, cukup setengah jam saja. sampai pukul 10.30.
  • Mandikan lagi burung lovebird untuk yang kedua kalinya, lakukan mandi semprot seperti sebelumnnya tadi, lalu jemur kembali hingga pukul 12.00.
  • Lalu setelah proses penemuran, angin- anginkan kembali burung lovebird di teras rumah atau di bawah pohon yang sejuk seperti sebelumnya sambil masteri suara mp3 burung kicau lainnya.
  • Pada sore harinya kira- kira pukul 15.00, masukan burung lovebird kedalam rumah supaya burung bisa beristirahat dan bisa beraktivitas kembali keesokan harinya, jangan lupa untuk malam harinya burung lovebird di kerodong supaya terhindar dari serangga kecil yang dapat menggangu burung istirahat.

Pemberian pakan harian pada burung lovebird 
  • Untuk masalah pakan berikan pakan harian biji- bijian yang biasanya kita berikan pada burung kenari,  milet putih atau merah, kecambah, jangung manis, kangkung, apel merah, peer, dan biji bunga matahari atau kuaci. anda juga bisa memberikan birdvit pada burung lovebird atau burung cinta ini, kalian dapat memberikan pakan tersebut secara bergantian dalam seminggu,
  • Selalu jaga kebersihan sangkar dan pakan burung karena kebersihan sangkar dan pakan berpengaruh besar pada burung untuk bunyi.
Lakukan tahap seperti diatas pada burung lovebird, saya yakin dengan ketelatenan kita bisa menjadikan burung dambaan kita menjadi handal dalam berkicau.

Sekian dari saya tentang pembahasan cara merawat lovebird supaya ngekek panjang, semoga di artikel saya ini bisa membantu sobat kicau mania, terimakasih banyak telah berkunjung di blog saya, salam kicaumaster89.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter