-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Cara Ternak Burung Kenari

Post a Comment
Cara Beternak Burung Kenari - Bagi kalian yang ingin beternak burung kenari, saya akan memberikan tips cara ternak burung kenari bagi pemula.
Sebelum kita membahas tips cara beternak burung kenari, saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang burung kenari.

Burung kenari mempunyai suara kicauan yang sangat merdu selain itu burung kenari memiliki beragam warna yang sangat indah dan cara beternaknya yang sangat mudah. Asalkan kita tahu cara mengembang biakkan burung kenari ini.
Semua ini sudah terbukti nyata dari banyaknya para peternak yang sukses menekuni budidaya burung kenari ini. Untuk itu banyak para peternak yang membudidayakan burung ini dan menjualnya dengan harga yang yang sangat menguntungkan.


https://kicaumaster89.blogspot.com
kenari siap kawin

Tips Cara Ternak Burung Kenari


Banyak kelebihan dari burung kenari ini, berikut karakter tentang burung kenari.
  •  Burung kenari rajin berkicau
  •  Burung kenari tidak gampang stres
  •  Burung kenari mudah jinak
  •  Perawatannya terbilang cukup mudah
  •  Cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya
Pasti banyak dari kalian yang ingin memiliki burung kenari ini kan?
Berikut tips cara ternak burung kenari
Pertama
Sebelum beternak burung kenari kalian wajib tahu jenis kelamin burung kenari jantan dan jenis kelamin burung kenari betina.

Kedua
Usia burung kenari, perhatikan usia burung kenari anda, apakah burung kenari anda siap di kawinkan. Usia burung kenari jantan yang siap kawin adalah umur 8 bulan, sedangkan untuk burung kenari betina adalah 6 bulan, ini bertujuan supaya kualitas dari anakan kenari mempunyai kualitas yang sangat baik karena tips cara ternak burung kenari adalah kesabaran dan ketekunan.

Ketiga
Perhatikan kandangnya, kandang untuk tempat kenari haruslah bersih dan harus diletakkan di tempat yang jauh dari sinar matahari.

Keempat
Proses perjodohan, saat proses perjodohan tempat burung kenari harus tenang dan jauh dari keramaian kalau bisa dikerodong saja untuk hasil yang maksimal, proses perjodohan ini memakan waktu sekitar seminggu sampai masa kawinnya selesai. jangan lupa siapkan jerami- jerami yang kering di dalam sangkar burung atau bisa juga membeli sarang burung  kenari yang langsung jadi toko burung.

Kelima
Proses pengeraman telur, setelah proses perjodohan burung kenari betina mulai bertelur, disinilah tahap pengeraman telur, butuh waktu sekitar 12 hari untuk penetasan telur tersebut, saya sarankan burung kenari jantan dan betina di pisahkan saja saat proses pengeraman.

Sekian cara dari saya tentang tips cara ternak burung kenari, semoga cara di atas dapat bermanfaat, bagi anda yang mau atau mulai beternak burung kenari dan dapat bermanfaat bagi kalian para pecinta burung kenari salam kicaumaster.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter