-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Merawat Anakan Burung Sirtu

Post a Comment

Cara Merawat Burung Sirtu Anakan - Memiliki burung sirtu yang masih anakan itu kita butuh kesabaran dan ketelatenan untuk merawat agar nantinya burung sirtu kesayangan kita bisa menjadi burung yang handal dan menjadi burung yang rajin berbunyi atau dengan kata lain burung yang gacor.
Burung sirtu memiliki suara yang indah dan merdu biasanya di daerah pedesaan yang banyak pepohonan tinggi kita bisa mendengarkan suaranya yang bergema merdu, butuh ketelatenan untuk cara merawat anakan burung sirtu ini.

 Cara Merawat Anakan Burung Sirtu


https://kicaumaster89.blogspot.com
Anakan burung sirtu umur 10 hari


Di habitatnya burung sirtu selalu berada di ketinggian dan jarang juga kita jumpai di alam liar, begitu juga dengan sarangnya yang sulit untuk di temukan karena bentuknya yang kecil dan juga berada di ketinggian yang sulit untuk jangkau oleh manusia.
Kali ini saya akan berbagi tentang cara merawat anakan burung sirtu dengan benar.

Perawatan harian anakan burung sirtu

Ingat kunci utama cara merawat anakan burung sirtu adalah kesabaran dan ketelatenan.
Pada pagi hari sekitar pukul 07.00 sebelum di jemur, beri makan dulu anakan burung sirtu sampai kenyang, setelah itu di jemur sekitar kurang lebih 30 menit saja dan jangan lebih dari satu jam, karena burung sirtu yang masih anakan tidak terlalu kuat terhadap sinar matahari.

Setelah penjemuran kita gantang di teras rumah atau di bawah pohon yang sejuk.
Pukul 10.30 saatnya di beri makan lagi sampai burung sirtu kenyang.
Pada pukul 13.00 masukan burung sirtu kedalam rumah untuk menghindari suasana panas pada siang hari, beri makan lagi pada pukul 14.30 sampai burung benar-benar kenyang dan jangan keluarkan burung dari dalam rumah.

Beri makan lagi pukul 18.00, setelah selesai memberi makan kerodonglah burung sirtu anakan sambil memasteri suara burung dengan suara yang lirih saja yang penting dapat terdengar oleh burung tersebut. Itu adalah keseharian cara merawat anakan burung sirtu.

Untuk masterannya bisa di download disini

https://kicaumaster89.blogspot.com
Burung sirtu umur 1 bulan

Pakan harian burung sirtu anakan


  • Pur basah / Leopart yang dicampur dengan air  bisa di campur dengan kroto.

  • Jangkrik di buang kaki dan kepalanya berikan tiga kali sehari 1 ekor saja pada burung, disarankan beri makan jangkrik dengan daun pepaya yang masih muda agar burung mendapat asupan nutrisi dari jangkrik tersebut.

Nah itu semua tadi adalah cara merawat anakan burung sirtu dan kalian bisa menerapkan cara di atas sesuai keterangan, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian salam kicaumaster89.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter