-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membedakan Jenis Kelamin Cucak Ijo Jantan dan Betina Muda Hutan

Post a Comment
Tip Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan dan Betina -  Hay jumpa lagi dengan saya kicaumaster89, di artikel kali ini saya akan memberikan tips cara membedakan jenis kelamin cucak ijo jantan dan betina muda hutan, sebenarnya cara membedakan jenis kelamin burung cucak ijo ini gampang- gampang sulit, banyak juga para kicau mania yang kesulitan untuk membedakan jenis kelamin burung cucak ijo ini.

Sedikit cerita, saya pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan saat itu saya pergi ke pasar burung berniat ingin membeli burung cucak ijo, karena saya tertarik dan sangat ingin memiliki burung ini, saya tanya- tanya kepada penjual burung dan sampai akhirnya saya ditawarkan burung cucak ijo yang sudah memiliki trotol dan di jamin jantan oleh penjualnya, dengan harga yang tidak terlalu mahal waktu itu sekitar 450.000, bulu dileher sudah menunjukan warna hitam dua helai, langsung saya bayar tanpa menawar lagi, dengan hati yang senang saya membawa pulang burung yang saya idam- idamkan itu, setiap hari saya pelihara dengan telaten sampai saya browsing bagaimana cara merawat burung cucak ijo di Google.
Sebulan kemudian ada keanehan pada bulu burung saya yang tidak kunjung bertambah warna hitamnya, lama- kelamaan warna hitam pada bulu cucak ijo saya mulai memudar, akhirnya saya menyadari bahwa waktu itu saya telah tertipu membeli burung cucak ijo betina yang telah di semir bulunya, lalu saya kembali ke tempat dimana waktu itu saya beli burung cucak ijo tersebut, dan betapa sedihnya hati ini ketika mengetahui penjualnya sudah tidak berjualan lagi di tempat itu, apa boleh buat akhirnya saya pelihara burung cucak ijo itu sampai sekarang.

Dari pengalaman ini saya mulai browsing di Google bagaimana cara membedakan jenis kelamin cucak ijo jantan dan betina muda hutan, dan akhirnya saya menemukan cara yang jitu untuk membedakan jenis kelamin burung cucak ijo tersebut. Buat kalian yang ingin membeli burung cucak ijo muda hutan jangan sampai tertipu seperti saya, cukup pengalaman pahit ini saya saja yang mengalaminya hehehe...

Langsung saja deh ke tips pembahasan tentang cara membedakan jenis kelamin burung cucak ijo jantan dan betina muda hutan.

http://kicaumaster89.blogspot.com/

Cara Membedakan Jenis Kelamin Cucak Ijo Jantan dan Betina Muda Hutan

Perbedaan cucak ijo jantan dan betina bisa anda baca di bawah ini, karena cara membedakan jenis kelamin jantan dan betina burung cucak ijo sangat akurat.




Perbedaan cucak ijo jantan dan betina muda hutan

Lingkaran pada mata burung cucak ijo
  • Sudah sangat jelas perbedaan burung cucak ijo jantan dan betina dari lingkaran mata, lingkaran mata pada burung cucak ijo jantan memiliki warna kuning terang, sedangkan pada cucak ijo betina memiliki lingkaran pada mata berwarna putih tegas.
Pupil pada mata burung cucak ijo
  • Pupil mata juga bisa untu menentukan jenis kelamin burung cucak ijo jantan dan betina, pupil pada burung cucak ijo jantan memiliki warna hitam pekat, sedangkan pupil pada burung cucak ijo betina memiliki warna yang agak kecoklatan.
Membedakan jenis kelamin dengan paruh
  • Perhatikan paruh bawah pada burung cucak ijo tersebut, Paruh bawah pada burung cucak ijo jantan memiliki warna coklat gelap perpaduan warna tersebut terlihat jelas dibandingkan paruh bawah burung cucak ijo yang berjenis kelamin betina, yang terlihat terang agak kecoklat- coklatan.

Selalu perhatikan perbedaan pada artikel di atas mungkin akan membantu kalian para kicau mania untuk cara membedakan jenis kelamin cucak ijo jantan dan betina muda hutan, karena saya rasa perbedaan di atas sudah sangat cukup untuk menentukan jenis kelamin cucak ijo jantan dan betina.

Demikian artikel kali ini tentang cara membedakan jenis kelamin cucak ijo jantan dan betina muda hutan, semoga di artikel kali ini bisa membantu kalian yang ingin membeli burung cucak ijo tapi masih bingung membedakan jenis kelaminnya, terimakasih telah berkunjung di blog saya, salam kicau master89.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter